BUDIDAYA IKAN NILA MUDAH DI RUMAH, LANJUTAN


BUDIDAYA IKAN NILA MUDAH DI RUMAH


6 Bulan berjalan Ikan Nila makin membesar, nafsu makannya baok banget, namun sayang ada sepasang mati karena mungkin terkena tusukan kawat pembatas yang ada di Kolam, itu terlihat pada luka di badannya sehingga keesokkan harinya Saya mulai merapihkan dan mengangkat benda - benda yang Saya anggap berbahaya bagi si Nila.

Hampir Setahun Saya memelihara Nila, namun Saya belum melihat tanda - tanda Ikan Nila bertelur meski seringkali Saya melihat Nila saling berkejaran tanda sedang musim Kawin, hehehe..

Tak lama kemudian Saya duduk - duduk malas sambil melihat Ikan Nila dan kondisi Kolam, Saya agak terperanjat saat melihat ada jentik - jentik bergerak di Kolam Saya, Saya mulai memperhatikan lebih hati - hati lagi dan ternyata ada sekumpulan Anak - anak Nila yang jumlahnya mungkin 200 an ekor telah menetas dan itu sangat Menyenangkan..!! YESSSS!!

Meski tak ada niat Saya untuk berbisnis Ikan Nila namun hal ini sangat memuaskan Saya bahwa Saya telah berhasil dan omongan Si Abang Penjual Ikan itu terbukti, mudah dan menguntungkan tapi bagi Saya ini Mudah dan Menyenangkan..!!

SEBELUMNYA..

Ini Video Saya saat Panen Nila untuk kedua kalinya
https://www.youtube.com/watch?v=v5EbIYhU9sw

Simak juga Video Saya saat Kolam mesti dibongkar, Apa yang akan terjadi pada Nila Saya?
https://www.youtube.com/watch?v=rLuLRBh_-iM
Facebook Comments
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email