MATIK VS MANUAL

MATIK VS MANUAL

Tentunya Pertimbangan Biaya - biaya, seperti Biaya Perawatan, Asuransi dan lain sebagainya menjadi hal yang utama sebelum Kita membeli sebuah Mobil dan Pengeluaran yang paling besar adalah pengeluaran untuk konsumsi BBM agar Mobil bisa terus berjalan memenuhi mobilitas Anda.

Di Review kali ini, Saya ingin menguji kedua Mobil Saya, terutama menguji seberapa besar konsumsi BBM nya, Mobil mana yang lebih irit, apakah yang bertransmisi Manual atau yang Otomatis? karena Saya ingin membuktikan apa yang menjadi anggapan Orang kebanyakan bahwa julukan Mobil irit itu ada pada Mobil manual.


Di Mobil Toyota Rush TRD Sportivo 2014 Automatic 1500CC

Di Mobil Hyundai Getz SG 2008 Manual 1400CC


Kedua Mobil di atas Saya uji dengan mengosongkan Tangki BBM terlebih dahulu hingga indikator Tangki BBM menyala lalu Saya isi dengan 1 liter BBM Pertalite.

Kondisi Kedua Mobil dalam keadaan Normal tanpa masalah mesin, apalagi masalah Pompa bensin.

Bobot Saya 80 Kg dan Knop AC di Posisi tengah serta Kondisi tekanan Ban Saya sesuaikan Standar Pabrikan lalu Saya jalankan secara halus dan stabil di kecepatan 60 - 70 Km / Jam.

Hyundai Getz adalah Mobil dengan Bodi Hatchback yang gesit dan responsif tarikan Gasnya dan disitu Saya curiga bahwa Mobil ini justru malah yang boros.

Sementara di Toyota Rush, Saya merasa Mobil berbodi SUV ini tidak segesit dan seresponsif tarikan Gasnya Hyundai Getz, dan disitu pula Saya bisa menerka bahwa Mobil ini pasti lebih irit, meski ini Mobil Matik.

Dan benar saja, hasil yang Saya bawa tidak begitu mengejutkan Saya.

Hyundai Getz mampu melaju hingga 11,8 Km dalam 1 liternya, sedangkan Toyota Rush mampu melaju hingga 14,5 Km dalam 1 liternya.

Melalui hasil ini, bisa Kita simpulkan sama - sama bahwa anggapan Orang yang mengatakan dan memberi julukan Mobil Otomatis boros itu telah terbantahkan!

Terbukti Toyota Rush 1500CC bertransmisi Matik yang Saya coba ini menunjukkan lebih hemat dari Hyundai Getz yang bertransmisi Manual 1400CC.



Bagi Kawan - kawan yang ingin membeli Mobil Matik, jangan lagi khawatir dengan konsumsi BBM nya karena semakin canggih Tekhnologi saat ini, tentunya Produsen Mobil juga saling berlomba menemukan Rumus jitu menghematkan Konsumsi BBM dari Unit Mobil yang diciptakannya.

Mobil Murah Kalo boros saja, meski dikasih Gratis tidak akan Saya ambil karena sadar Mobil itu bakal bikin Kere Saya.. hahahaha!! Apalagi Mobil Mahal, BOROS..!! Buang aja ke Laut!!



Tentunya Sebelum Anda yakin untuk membeli Mobil Matik impian Anda, ada baiknya melakukan Test Drive untuk membuktikan seberapa banyak konsumsi BBM nya, apakah sesuai yang tertulis di atas Kertas?

Sebetulnya selain konsumsi BBM, ada beberapa hal yang juga menjadi pertimbangan mengapa sebaiknya Kita membeli Mobil Matik ketimbang Manual.

1. Tidak lelah injak Kopling dan pindah Gigi saat di kemacetan
2. Mesin Mobil Matik, menurut Saya lebih terdengar halus dan usianya memungkinkan lebih panjang
3. Kestabilan tarikan Gasnya mendorong Kita mengendarainya bisa lebih halus

Itu Saja review kali ini yang bisa Saya berikan untuk Anda,
terima kasih supportnya dengan meng-Klik Iklan di atas Gratis agar Saya terus semangat berkarya!

Salam Sehat Sukses Bahagia..!!
Facebook Comments
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email