BELI WULING BARU ATAU AVANZA BEKAS?

AVANZA BEKAS ATAU WULING CONFERO BARU?

Budget 130 Jutaan bisa untuk membeli Avanza Xenia 2012 - 2016, namun tentunya Kita menyadari bahwa membeli Mobil bekas yang usianya semakin tua maka semakin besar persiapan biaya perbaikan yang akan dikeluarkan dan tentunya Anda harus melakukan serangkaian tes untuk memastikan keamanan dari sebuah Mobil bekas, salah perhitungan, yang ada malah tekor!

Nah di Review kali ini, Kami ingin mengajak Anda untuk berhitung, kira - kira Spare Part apa saja yang mesti diganti dan berapa Harganya?

AVANZA XENIA BEKAS DAN KELUHANNYA

Avanza tipe lama sempat ramai dengan keluhan Steering Rack yang harga Spare Part Originalnya bisa dikisaran 8 jutaan (sama seperti harga Sepeda Motor Second) dan ini hal yang mesti Anda waspadai, namun yang menarik adalah KW nya sudah beredar dengan kisaran Harga 1 - 2 jutaan rupiah saja.

Keluhan lain juga datang dari Extra Fan / Kipas AC yang telah haus setelah pemakaian 5 tahun, dimana harga Spare Part KW nya ada dikisaran 450 ribu hingga 700 ribu rupiah.

Lalu Kipas Radiator KW nya di 100 hingga 200 ribu rupiah.

Anda juga mesti mempertimbangkan kenyamanan saat di dalam Kabin agar Anda masih bisa menikmati Obrolan dengan Rekan Bisnis maupun Anggota Keluarga serta mendengarkan Musik, dan Kabin Avanza bekas yang sudah tidak kedap lagi biasanya dikarenakan faktor Karet - karet yang sudah getas serta lapisan - lapisan pada Avanza Xenia yang memang minim.

Biaya bikin kedap ini terbilang mahal, estimasinya ada pada 2 hingga 7 jutaan rupiah namun jika hanya ingin mengganti Karet - karet getasnya saja biaya yang dikeluarkan hanya sekitar 100 ribuan untuk 1 bagian Pintu.

Faktor kenyamanan lain bisa pada bagian Kaki - kaki yang seringkali sudah mulai ada suara 'Jedug jedug' dan menurut beberapa sumber, bunyi tersebut masalahnya hanya pada Karet Stabilizer yang harganya sangat murah di 30 ribuan saja, sementara jika harus mengganti Shock Braker bisa mencapai 700 ribu an dan ini KW nya ya.

Selain hal - hal di atas, faktor lainnya adalah yang ada pada mesin, seperti Injektor dan Busi yang mesti dibersihkan, karena Pemilik sebelumnya kurang perhatian terhadap Spek Oli dan bahkan malas ganti Oli serta Filternya, Estimasi service Avanza bisa bekisar 900 ribu hingga 1 juta lebih (termasuk untuk pemakaian 100.000 km), namun jika ada pergantian Plat Kopling maka biayanya bisa hingga 2 jutaan rupiah.

Kawan - kawan.. itulah serangkaian hitungan Kami untuk membantu Anda dalam menentukan Budget dalam Membeli Avanza Xenia berikut Konsekuensinya.

WULING CONFERO BARU DAN KELUHANNYA

Terus terang Saya telah mencoba Mobil ini dan dari sisi kenyamanan, menurut Saya Amazing! dibandingkan rivalnya tersebut meski ada beberapa laporan yang muncul seperti adanya bunyi - bunyi di bagian Roda belakang, serta Dealer dan Bengkel resmi yang masih berkembang.

Namun demikian Wuling memiliki Paket Gratis Perawatan hingga 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) Pemakai bisa memanfaatkan Servis Gratisnya, Jasa maupun Suku Cadang yang mencakup Filter Oli.

KESIMPULAN

Jika Anda lebih mementingkan Brand / Nama Besar dan Kenyamanan karena ketersediaan Spare Part yang berlimpah maka Toyota Avanza / Daihatsu Xenia lah yang menjadi pilihan yang tepat namun perlu diperhitungkan Biaya Pembelian serta Konsekuensi Budget tambahan untuk pergantian beberapa Spare Part dan kerusakan lain yang kemungkinan tidak terlacak.

Namun Jika Anda lebih mementingkan Kenyamanan dan tidak harus bulak balik ke Bengkel karena urusan perbaikan mobil bekas maka Wuling Confero adalah pilihan yang bijak, setidaknya hingga masa berlaku Servis nya habis sambil menunggu perkembangan Dealer dan Bengkel resminya.

KONSUMSI BBM

Menurut CNN dan Detik Oto dari Ketiga Mobil di atas maka Confero lah yang lebih Irit dengan detail sebagai berikut :

Avanza mampu berjalan hingga 12 km per liternya, sedangkan
Xenia mampu mencatatkan 11 km per liternya, dan sedangkan
Wuling Confero mampu berjalan hingga 25 km per liter.

dimana sebelum diuji, BBM dalam mobil tsb dikosongkan hingga mesin mati, lalu kemudian diisi BBM sebanyak 1 Liter, dan mengkondisikan tekanan angin pada Ban sesuai rekomendasi Pabrikan, lalu Knop AC pada posisi tengah dan Mobil diisi dengan 2 Orang yang total bobotnya sekitar 150 Kg.

Nah Bagaimana Kawan?
Sebaiknya Jangan Percaya dengan Tulisan Saya ini dan Anda buktikan sendiri..!!
Semoga Catatan Review ini sedikitnya mampu membantu Anda dalam memilih Mobil Impian.

Terimakasih atas Perhatiannya,
Mohon Dukung Kami dengan Klik Iklan Di Atas ya.

Salam Sehat Sukses Bahagia..!!


https://www.youtube.com/watch?v=1woZxail8hU 
Facebook Comments
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email